News

Monday 20 August 2012

Pertama Kali Ikut, Indonesia Juara 3 di World Cosplay Summit

Membanggakan, pertama kalinya mengikuti kejuaraan World Cosplay Summit (WCS), tim cosplayer asal Indonesia langsung meraih hasil positif di kejuaraan bergengsi tersebut. Digelar di Nagoya, Jepang, pada Sabtu 4 Agustus lalu, tim Indonesia yang diwakili oleh Rizki Karismana dan Yesaya Marito berhasil meraih juara ke-3 dengan menyingkirkan ratusan cosplayer yang berasal dari 20 negara lain.
 
World Cosplay Summit adalah acara tahunan yang diadakan oleh TV Aichi Jepang yang dulunya merupakan acara kecil. Namun, sejak tahun 2005, acara ini mulai menjadi ajang tahunan bagi para cosplayer dari seluruh dunia untuk merebutkan gelar cosplayer terbaik di planet ini.
 
Yesaya Marito dan Rizki Karismana dengan Cosplay Kidou Keisatsu Patlabor atau yang lebih dikenal dengan nama Mobile Police Patlabor  ini ternyata mampu menampilkan performa yang sangat bagus serta kostum yang apik. Yesaya sendiri berperan sebagai Ingram dan Rizki berperan sebagai Griffon. 
 
"Ini sangat mengejutkan Indonesia bisa meraih posisi ketiga, karena ini merupakan pertama kalinya tim cosplayer Indonesia berpartisipasi. Kami berharap akan ada banyak peserta dari Indonesia yang mengikuti kompetisi ini," puji salah satu Juri Toru, yang juga merupakan Seiyuu -- dubber -- di serial Gundam.
Pujian juga mengalir dari salah satu juri yang merupakan seorang penyanyi, Seiyuu dari serial Macross Sheryl Nome. 

"Kami sangat bangga Indonesia bergabung dalam World Cosplay Summit tahun ini," katanya, saat konferensi pers usai kompetisi, yang juga diikuti oleh kontributor detikINET.
 

Adapun daftar para juara dan honorable mention World Cosplay Summit 2012 adalah sebagai berikut :

Juara 1: Japan Team (Shimotsuki Yukari dan KAITO) Costume: Hakuouki
Juara 2: Singapore Team (Frank Koh dan Valerie) Costume: Sousei no Aquarion
Juara 3: Indonesia Team (Yesaya Marito dan Rizki Karismana) Costume: Kidou Keisatsu Patlabor
Best Wig: Brazil Team (Bruno Lorandi Pabno dan Debora Guerra do Silva) Costume: Tekken 6
Brother Team: Singapore Team (Frank Koh dan Valerie) Costume: Sousei no Aquarion


No comments:

Post a Comment